Kelas
|
SM
|
2008
|
2013
|
I
|
I
|
|
عمل
الكشف
التعارف
الأدوات
الكتابية
الأدوات
المدرسية
|
II
|
|
اسماءالأيام
بعض
اسماء الفواكه
بعض
الألوان
|
|
II
|
I
|
|
أفراد
المدرسة
الزي
المدرستي
المشروبات
و المأكولات في المقصف
|
II
|
|
آلات
المواصلات
إشارة
المرور
الأدوات
في البيت
|
|
III
|
I
|
|
أسماء
الدرس
أعضاء
الوضؤ
الصلوات
الخمس
اسماء
الأمراض
|
II
|
|
اعضاءالأسرة
حالة
الحديقة
مناظر
العلم
اسماء
الحيوانات
|
|
IV
|
I
|
التعارف
الأدوات
المدرسية
المهنة
|
التعريف
بالنفس
الأدوات
المدرسية
أصحاب
المهنة
|
II
|
العنوان
الأسرة
الحياة
العائلية
|
العنوان
أفراد
الأسرة
الأسرة
في البيت
|
|
V
|
I
|
في
البيت
فى
الحديقة
الألوان
|
غرفة
الجلوس و المذاكرة
في
الحديقة
الألوان
|
II
|
في
المدرسة
في
المكتبة
في
المقصف
|
في
الفصل
في
مكتبة المدرسة
في
مكتبة الأدوات الكتابية
في
المقصف
|
|
VI
|
I
|
الأعمال
اليومية
الساعة
|
اعمالنا
في المدرسة و في البيت
كم
السّاعة و في اي السّاعة
تعلم
الّلغة العربية
|
II
|
الرحلة
الواجب
المنزل
|
الواجب
المنزلي
النزهة
|
|
Jumlah
|
16
|
40
|
Dari data diatas dapat disimpulkan bahwa kurikulum 2008 dan 2013
pada intinya sama, hanya saja pada kurikulum 2013 pembahasan atau tema yang
dipelajari semakin diperinci, sehingga mata pelajaran B.Arab yang asalnya
diberikan pada kelas empat berubah menjadi kelas satu pada kurikulum 2013.
Tetapi ada juga sedikit perbedaan tema
yang mana dipelajari pada kurikulum 2013 tetapi tiak dipelajari pada kurikulum
2008 diantaranya adalah: اسماء
الأمراض dan إشارة المرور.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar